Resmi Ditutup, KPU Madina Terima Pendaftaran Dua Paslon Pilkada 2024

Editor: Redaksi author photo







Madina - Jurnalisku.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), sudah menerima berkas pendaftaran dari dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madina yang mengikuti kontestasi Pilkada serentak tahun 2024.

Dimana dua pasangan calon itu yakni Saipullah -Atika yang pada 28 Agustus 2024 sudah menyerahkan kelengkapan administrasi pendaftaran. Disusul pasangan Harun - Ichkwan pada 29 Agustus 2024.
 
Ketua KPU Madina Ikhsan Matondang mengatakan, pihaknya  menerima dua berkas administrasi syarat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Madina dari Saipullah-Atika dan Harun-Ichkwan. 
 
"Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2024 telah selesai dan berkas kedua bakal calon kita terima. Dan dengan ditutupnya pendaftaran calon Pilkada tahun 2024 ini pada 29 Agustus 2024 pukul 23:59 Wib, hanya diikuti dua pasangan calon yang mendaftar,"katanya, Jumat (30/8/2024).
 
Dia mengatakan dalam beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasinya. 
 
Kata Ikhsan, KPU Madina hanya memeriksa kelengkapan administrasi dari pasangan calon yang sudah mendaftar dan meneliti kelengkapan dokumen yang terdaftar ke dalam silon. 
 
"Alhamdulillah keduan pasangan bakal calon baik Pak Saipullah -Atika dan Harun-Ichkwan dokumennya lengkap," ujarnya. 
 
Selanjutnya Ikhsan berujar pasangan bakal calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Haji Medan. 
 
Sesuai Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus hingga 2 September 2024. 
 
"Untuk Madina pelaksanaannya dijadwalkan pada tanggal 1 September mendatang sesuai dengan kesepakatan rumah sakit ," imbuhnya. 
 
Adapun kedua pasangan bakal calon yang mendaftar itu adalah pasangan Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution didukung oleh PKS, PKB, Demokrat, NasDem, PPP, Perindo dan yang terakhir menyatakan dukungannya Partai Hanura  
 
Kemudian, pasangan Harun - Ichwan Husein diusung oleh Partai Gerindra, Golkar dan PAN.(Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini