Mencerdaskan Kehidupan WBP, Kalapas Berikan Arahan

Editor: Redaksi author photo








Pancur Batu - Jurnalisku.com

Demi mencerdaskan dan membentuk mental WBP menjadi lebih baik lagi sesuai dengan tujuan dari sistem pemasyarakatan menurut UU no.22 Tahun 2022 Kalapas Kontrol sekaligus berikan pengarahan kepada WBP, Kamis (17/10).


Arahan ini ditujukan kepada seluruh WBP yang diantaranya disampaikan bahwa seluruh WBP wajib untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan terus meningkatkan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing.

Selain itu Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang juga mengajak para WBP untuk terus membina kerukunan, keamanan dan ketertiban, melaksanakan tata tertib, menjaga kebersihan baik diri maupun kamar maupun lingkungan paviliun hunian serta menjaga kesehatan.










"Untuk sementara waktu anggaplah bahwa Lapas ini seperti rumah kalian yang mana dari diri pribadi masing-masing untuk selalu berupaya menjaga kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari iman dan dengan menjaga pola hidup bersih akan berdampak terhadap terjaganya kesehatan" jelasnya.

Selain itu Kalapas juga mengajak para WBP untuk aktif mengikuti berbagai program pembinaan yang dilaksanakan di Lapas baik itu program pembinaan kepribadian maupun kemandirian, untuk saat ini kita sudah memfasilitasi berbagai program pembinaan, diantaranya Program Pembinaan Bengkel Las, Barbershop, Barista, Doorsmeer, Pembuatan Roti dan juga ketahanan pangan. juga sudah tersedia perpustakaan untuk menambah wawasan saudara sekalian.

"Keaktifan saudara semua dalam mengikuti program pembinaan akan menjadi penilaian dalam Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) yang mana hal akan berdampak terhadap diusulkan atau tidaknya kalian untuk memperoleh pengurangan masa pidana (remisi) maupun program integrasi sosial" tuturnya.

Setelah pelaksanan kegiatan ini Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk terus memotivasi para WBP untuk belajar dalam rangka memperbaiki diri agar menjadi insan yang berkualitas dan lebih baik lagi untuk membangun Indonesia, pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini