Pj Bupati Dairi Kunjungi Dan Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang Tanah Pinem

Editor: Redaksi author photo








Dairi - Jurnalisku.com

Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin Bersama dinas terkait dan pemerintah kecamatan dan desa, Jumat, (18/10/2024) mengunjungi lokasi yang terkena bencana, dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang yang terjadi di Dusun Tanjung Pamah, Desa Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi beberapa waktu lalu.

 

Saat kunjungan, Pj Bupati Dairi juga memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap warga yang terkena musibah.

 

Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Charles Bancin meminta agar segera melakukan pengurusan dokumen pribadi, seperti KTP, KK dan dokumen lain milik warga yang hilang dan rusak.

 

“Jika ada dokumen yang hilang seperti KTP, Ijazah dan dokumen lain bisa dilapor kepada perangkat desa agar segera digantikan termasuk jika ada masalah kesehatan silahkan ke puskesmas terdekat dan akan di berikan pengobatan gratis terkhusus kepada korban banjir bandang. Begitu juga kepada dinas terkait lainnya, Charles meminta agar membantu pengurusan ijazah dan sertifikat milik warga yang hilang dan rusak akibat bencana yang terjadi,” kata Charles, seusai kunjungan.

 

Ditambahkan, bagi warga yang terkena bencana untuk sementara waktu dievakuasi ke rumah keluarga sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir susulan.

 

Saat mengunjungi warga yang terkena bencana, Pj Bupati Dairi dan Sinas Sosial memberikan bantuan sembako. Tersapat 12 Kepala Keluarga terdampak dengan rincian 11 KK di Desa Lau Tawar dan di Desa Harapan 1 KK.

 

Perlu diinformasikan, Banjir bandang ini telah membuat rumah warga dan perladangan milik warga mengalami kerusakan parah, termasuk fasilitas umum, juga turut terdampak.

 

Dengan kejadian tersebut, Pemkab Dairi pun akan senantiasa melakukan respon cepat membantu warga yang menjadi korban.

 

Hadir dalam kunjungan ini, , Kadis Sosial, Agel Siregar, Camat Tanah Pinem Jonathan Ginting, Kaban BPBD, Hotmaida Butar-butar, Forkopimca aparat desa dan yang lainnya.(DM/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini